Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk memelihara situasi kamtibmas menjelang perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 Kepolisian Resor Konawe menggelar upacara gelar pasukan Operasi Lilin Anoa-2021 yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Konawe pada, Kamis (23/12/2021).

Setelah dilaksnakan Operasi Lilin tersebut dilanjutkan denga Latihan Pra Operasi (latpra Ops) yang bertempat di Aula Mako Polres Konawe.

Dalam Latihan Pra Operasi tersebut dipimpin oleh Wakapolres Konawe Kompol Selam, S.Ag., SH yang didampingi Kabag Ops Polres Konawe AKP Bayu Laras Tutuka, SIK dan Kasat Lantas Polres Konawe AKP Sri Endang Fajar Ningsih, SIK., SH.

Wakapolres Konawe dalam sambutanya mengatakan kebehasilan dalam kegiatan operasi tentu dibutuhkan kekompakan dan kerja sama yang biak. Setiap kegiatan harus didokumentasikan sebagai bahan laporan kita, dengan adanya dokumentasi Bag Ops tidak kesulutan dalam membuat laporan dan setiap kegiatan harus dievaluasi sampai berakhirnya kegiatan.

Dalam kesempatan itu Kabag Ops Polres Konawe menjelaskan tugas pokok dalam kegiatan Operasi Lilin ini yaitu Polres Konawe beserta Polsek jajaran yang didukung unsur TNI, Instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “ LILIN ANOA – 2021 ” selama 10 (sepuluh) hari, mulai tanggal 24 Desember 2021 pukul 00.00 wita s/d tanggal 2 Januari 2022 pukul 24.00 wita.

“ Jenis Operasi adalah Pemeliharaan Keamanan yang mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung Deteksi dan Gakkum dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan rasa aman dan nyaman,”jelas AKP Bayu Laras Tutuka, SIK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here