Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Puluhan anggota Kepolisian Resort (Polres) Konawe melakukan pengamanan unjuk rasa oleh massa HIPPMA-MOTUI di simpang tiga jalan hauling PT. Obsedian Stainless Steel (OSS) di Desa Porara Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe, Selasa (02/03/2021)

Pengamanan tersebut di pimpin oleh kabag OPS Polres Konawe, AKP Urva Lomansyah, SIK., S.Si, dan ditengah kegatan aksi unjuk rasa Kasat Intel Polres Konawe AKP Syukri Masse, S.Hmenbahgikan masker kepada para pengunjuk rasa dari massa HIPPMA-MOTUI sebagai antipasi penularan covid 19.

Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto, S.I.K, melalui Kabag OPS Polres Konawe, AKP Urva Lomansyah, SIk., S.Si menyampaikan para pengunjuk rasa, dalam melakukan unjuk rasa agar selalu memperhatikan standar operasional kesehatan.” Saya harap massa aksi selalu mematuhi protokol kesehatan dalam masa Pandemi covid 19 ini, ” ujarnya pada pengunjuk rasa.

Dalam unjuk rasa massa HIPPMA-MOTUI yang dipimpin Muh. Iqbal, kembali mendesak perusahaan PT. Obsidian Stainless Steel untuk segera menghentikan aktifitas pembakaran batu bara, hal itu dikarenakan penyebaran debu dilingkungan masyarakat kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara, yang dinilai telah merugikan masyarakat kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara.

Sementara itu, HOD keamanan PT OSS, Mr. Yang, didampingi juru bicaranya mr. Tony, menemui massa pengunjuk rasa mengatakan dalam penyelesaian tuntutan dari massa aksi tersebut telah dilakukan koordinasi dengan pihak BLH Provinsi Sulawesi Tenggara, BLH Kabupaten Konawe serta BLH Kabupaten Konawe Utara.

Dan terkait belum ditanda tangani surat kesepakatan antara kedua belah pihak, dikatakan pihak perusahaan PT OSS akan segera mendatangani berita kesepakatan tersebut, apabila air di daerah sekitar perusahaan telah tercemar akibat aktifitas tersebut.

“Jadi tuntutan massa telah di selesaikan secara bertahap oleh pihak perusahaan,” kata mr Yang.

Diketahui unjuk rasa dibawah pengawalan Kepolisian Resort (Polres) Konawe tersebut berjalan Kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here