Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Konawe saat ini membuka penerimaan calon anggota Polri (Akpol, Bintara, Tamtama) tahun anggaran 2020 yang dimulai sejak tanggal 7 Maret  sampai dengan 23 Maret 2020. Kamis (12/03/2020).

Dalam rangka menyukseskan agenda rutin Korp Bhayangkara ini, Polres Konawe menggelar Rapat Panitia dan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU). Rapat Pembentukan Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) dan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dalam rangka penerimaan terpadu calon anggota Polri Tahun Anggaran 2020 di Polres Konawe, Polda Sulawesi Tenggara dibuka langsung oleh Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, S.I.K didampingi Waka Polres Kompol Jajang Kiswara, A.Md.

Panitia pembantu penerimaan Bintara Polri ini ada dua unsur. Untuk panitia internal dari institusi Kepolisian sendiri, sementara panitia eksternal diambil dari unsur ASN ( Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil), Pers, dan LSM.

Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, S.I.K, dalam sambutannya mengatakan pada penerimaan calon anggota Polri tingkat Polres Konawe tahun anggaran 2020 ini harus lebih baik lagi dari sebelumnya. “Kita harapkan peran aktif semua panitia, baik internal maupun panitia eksternal. Sehingga calon yang dikirim ke Polda Sultra nantinya betul-betul merupakan bibit unggul yang mampu berkompetisi. Baik jasmani maupun rohani (Fisik dan Mental),”kata Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, S.I.K.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here