Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Upacara Hari Pahlawan 10 november 2018 berlangsung tepat pukul 07.00 pada Hari Sabtu (10/11/2018) bertempat di Halaman Mako Polres Konawe. Kapolres Konawe AKBP Muh.Nur Akbar SH,SIK,MH. bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri oleh para Kapolsek Jajaran Polres Konawe serta seluruh personil Polres Konawe.

Dalam kesempatan upacara ini, Kapolres Konawe sempat membacakan amanat bahwa “Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa”Pertempuran 10 November 1945″ di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan – bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya, untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia” Ungkap Kapolres Konawe.

Usai pelaksanaan upacara hari pahlawan tersebut, Wakapolres Konawe sebagai perwakilan mengikuti kegiatan upacara hari pahlawan di Pemda Kab.konawe yang kemudian dilanjutkan dengan upacara sekaligus ziara di Taman Makam Pahlawan Asao.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here