Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kanit Dalmas Polres Konawe, AIPDA Lukman Warli harus mengalami nasib sial setelah terkena pukulan hingga tersungkur saat mengamankan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Konawe. Rabu (11/03/2020).

Sulaiman adalah salah seorang demonstran tak lain adalah sala satu aparat desa di Desa Ana Onembute, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe. yang menjadi pelaku pemukulan AIPDA Lukman Warli saat melakukan pengamanan unjuk rasa soal honor aparat desa yang belum dibayarkan selama 16 bulan.

Demo terkait tuntutan itu sempat buyar dan rusuh, membuat massa aksi dan pihak kepolisan saling dorong. Meski demikian, peristiwa itu pun berakhir dijalur damai dan saling memaafkan. Dimana dikabarkan sebelumnya Sulaiman alias Litman telah diamankan di Polres Konawe atas tindakan pemukulan tersebut.

Bahkan AIPDA Lukman sempat mendapatkan perawatan medis oleh pihak Kepolisian lantaran bagian wajahnya memar akibat tonjokan Sulaiman. Proses damai itu juga disaksikan langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto, S.I.K.

AKBP Yudi Kristanto, S.I.K., menjelaskan, bahwa insiden pemukulan itu terjadi ketika AIPDA Lukman sedang bertugas mengamankan aksi demontrasi. Saat itu salah satu massa aksi ingin membakar ban mobil dengan bensin ditengah kerumunan massa.

Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, S.I.K, mengatakan “Melihat hal itu AIPDA Lukman lantas bergegas buntuk mengambil ban tersebut, dan tiba-tiba saja salah seorang massa aksi melayangkan pukulan tepat pada leher anggota saya hingga pingsan. Anggota yang lainnya pun langsung segera mengamankan pelaku pemukulan tersebut, “ungkapnya

Kapolres menambahkan, pasca kejadian itu, Litman sempat diamankan di Polres Konawe untuk dimintai keterangan. Namun saat mediasi AIPDA Lukman bijaksana dan memilih untuk menyelesaikan persoalan itu dengan jalur kekeluargaan.

“Tadinya mau diproses hukum, tapi anggota kami memaafkan pelaku karena mengenal pelaku dengan baik. Sebagai pimpinan, kami support, karena pada dasarnya kami datang untuk mengamankan massa aksi agar aspirasinya tersampaikan, “ujar AKBP Yudi Kristanto,S.I.K.

Atas peristiwa ini Kapolres Konawe meminta masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabinkantibmas jika ada masalah yang timbul di sekitar wilayah masyarakat khusunya di Kabupaten Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here