Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe menggelar kegiatan Giat Pelatihan Tracer Covid-19 yang bertempat di Aula Mako Polres Konawe pada Kamis (29/7/2021).

Kegiatan tersebut di buka oleh Wakapolres Konawe Kompol Selam, S.Ag., SH didampingi Kaurbin Ops Sat Binmas Polres Konawe Aiptu Ahmad Edi Setya Kelana dan pesertanya terdiri dari perwakilan Bag, Sat, Seksi serta Bhabibkamtibmas jajaran Polres Konawe dan Sentra Komunikasi (Senkom) Kab. Konawe.

Sebagai pemateri dalam kegiatan Pelatihan Tracer Covid-19 kali ini adalah H. Suradi, SKM., M.Kes (Technichal Asistansi), Gunawan, SKM., M.Kes (Kasi Yankes) Dinas Kesehatan Propinsi Sultra.

Dalam kesempatan itu Wakapolres Konawe menghimbau kepada semua peserta Pelatihan Tracer Covid-19 untuk serius mengikuti kegiatan tersebut dan bisa menanyakan hal-hal yang belum dipahami dalam hal penaganan dan pencegahan covid-19.

Ia juga menghimbaua kepada peserta yang belum divaksin agar mengikuti vaksinasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“ Dengan mengikuti vaksinasi tentunya akan lebih meningkatkan imun tubuh dan menjaga kekebalan tubuh. Mari kita menjaga keselamatan diri dan keluarga dari penyebaran covid-19,” kata Kompol Kompol Selam, S.Ag., SH dihadapan para peserta Pelatihan Tracer Covid-19.

Selain vaksin bisa juga menkonsumsi obat-obat herbal dan vitamin sehingga imun tubuh semakai kuat, ”tambak wakapolres Konawe.

H. Suradi, SKM., M.Kes selaku Technichal Asistansi menjelaskan bahwa dalam hal penanggulangan dan pencegahan covid-19 yang harus menjadi garda terdepan sekarang ini adalah masyarakat itu sendiri, Medis dan TNI-Polri.

Ia mejelaskan pula bahwa kegiatan ini merupakan penguatan Surveilans Epidemomiologi

“ Dalam kegiatan pelatihan Tracer Covid-19 peserta mau dan mampu memahami giat trading Covid-19,mampu memahami kegiatan tracing Covid-19 wawancara mencatat dalam format lampiran 6 tracing dan lampiran –lampiran (pemantauan kontak erat) dan peserta mampu bekerjasama sebagai anggota tim dalam pelaksanaan tracing Vovid-19,” jelas H. Suradi, SKM., M.Kes.

Kasat Binmas Polres Konawe AKP Rudika, SIK melalaui Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Suleman, , S. Pd menerangkan, “ Salah satu tugas dasar tracer yaitu selain mencari kasus yang mungkin ditimbulkan akibat terinfeksi karena kontak erat juga diharapkan kepada para Bhabinkamtibmas dapat memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat,”terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here