Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam memperingati Hari Pahlawan ke 75 tahun 2020 Kepolisian Resor Konawe ikut serta dalam kegiatan upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Asao Kec. Tongauna Kab. Konawe, Selasa (10/11/2020).

Adapun tema pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 adalah “PAHLAWANKU SEPANJANG MASA”.
Tema ini sengaja dipilih dengan pertimbangan. Kalau dulu ‘pahlawan’ indentik dengan perjuangan yang melawan penjajah mengantarkan Indonesia pada kemerdekaan.
Di era masa kini, makna ‘pahlawan’ bisa dipahami dari berbagai pengertian. Mereka adalah sosok panutan yang dapat membawa perubahan serta memberikan kontribusi positif dalam berbagai sisi, dari segi ekonomi, sosial budaya, seni, politik bahkan pariwisata dengan lingkup lokal hingga internasional.
Selaku Inspektur Upacara adalah dalam upacara tersebutadalah Wakil Bupati Konawe Gusli Tpan Sabara, ST., MM dan Komandan Upacara Ipda Enos.
Upacar ini dihadiri oleh Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK, Kajari Konawe, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, Pejabat eselon 2 jajaran Pemda Konawe dan diikuti oleh peserta upacara dari TNI, Polri, Satpol PP dan PNS jajaran Pemda Konawe dan Veteran masing-masing satu pleton.
Setelah melaksanakan upacara Hari Pahlawan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here