Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Konawe, mengakibatkan pemukiman warga di belasan desa di enam kecamatan kebanjiran. Sejumlah fasilitas umum juga terendam air.

Kesibukan Polres Konawe dalam pengamanan tahapan pelaksanaan pemilukada tidak menjadi alasan, namun masih tetap melaksanakan juga pemantauan dibeberapa Kecamatan yang terkena banjir dalam wilayah Kab. Konawe.

Keenam Kecamatan yang banjir itu adalah Kec.Wawotobi, Wonggeduku, Wonggeduku Barat, Pondidaha, Morosi dan Kec. Bondoala.

Selain memantau bencana banjir di wilayah Kab. Konawe, juga wilayah Kab. Konawe Utara sepereti Kec. Oheo, Asera, Langgikima dan Kec. Wiwirani masih terpantau dengan Polsek yang ada di wilayah Kab. Konawe Utara.

“Kami juga menghimbau, masyarakat di pesisir sungai Konaweha agar selalu waspada terhadap air yang sewaktu-waktu dapat meluap. Sebab, kondisi air sungai Konaweha di Bendung Wawotobi saat ini dalam kondisi siaga,”ucap Kasat Sabhara Polres Konawe Iptu Alboin Lubis, Rabu (4/7/2018).

Terkait kondisi ini, Penjabat Bupati Konawe telah mengeluarkan Surat Keputusan Siaga Darurat Penanggulangan Banjir.

Pemerintah Kab. Konawe telah menyalurkan bantuan logistik ke titik banjir dan membantu warga melakukan pengungsian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here