Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe melaksanakan upacara Hari Ibu ke 91 tahun 2019 yang bertempat di halaman Mako Polres Konawe, Senin (23/12/2019).

Dalam memperingati Hari Ibu tersebut mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.


Bertindak selaku Inspektur upacara dalam kegiatan ini adalah Kapolres Konawe AKBP Susilo Setiawan, S.I.K., Perwira Upacara Kapolsek Wawotobi Iptu Rustan Dahlan, Komandan upacara Ipda Deda Kresna Wijaya, S.Tr.K, Pembaca pembukaan UUD 1945 Bripka Nursuhada dan Pembaca sejarah singkat hari ibu Brigadir Meriyanti.

Peserta upacara yaitu 1 pleton barisan perwira, 1 pleton gabungan staf, 1 pleton barisan Polwan, 1 pleton gabungan Polsek jajaran Polres Konawe, 1 pleton gabungan Reskrim, intelkam dan Narkoba, 1 pleton dalmas bersenjata, 1 pleton Satlantas dan 1 pleton barisan Bhayangkari.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe mengatakan “Peringatan Hari Ibu tahun 2019 adalah Peringatan Hari Ibu yang ke 91 kalinya. Sudah 91 tahun sejak Kongres Perempuan Indonesia pertama pada tanggal 22 – 25 Desember 1928 di Yogyakarta. Salah satu keputusan Kongres Perempuan Indonesia tersebut adalah membentuk organisasi PPPI yang kepanjangannya adalah Perikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia. Hari Ibu ditetapkan pertama kali oleh Presiden Sukarno pada tanggal 16 Desember 1959 di Jakarta dengan Kepres Nomor 316 tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang bukan hari libur,”kata AKBP Susilo Setiawan, S.I.K dalam sambutannya.

Kapolres Konawe menambahkan bahwa “ Tujuan memperingati Hari Ibu adalah
mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu karena hari ibu merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Peringatan Hari Ibu juga sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,”tambahnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here