Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Ratusan Personel Polres Konawe dan jajarannya mengikuti proses pelaksanaan upacara dalam memperingati hari Lahir Pancasila yang bertempat di halaman Mako Polres Konawe, Sabtu (1/6/2019).


Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2019 bertemakan “ Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”.

Dalam upacara tersebut bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH, Komandan upacara Kaurbin Ops Sat Reskrim Polres Konawe Ipda Asriadi, Perwira Upacara Kapolsek Unaaha Iptu Setyono, SH, pengibar bendera merah putih Bripka Arman, Bripka Sri Martopo, Bripka Hendra dan pembaca UUD 1945 Bripka Muh. Halik Fajar, SH.

Peserta Upacara terdiri dari barisan Pama/Pamen, barisan Polsek gabungan, staf, Sat Binmas, Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba, Sat Intelkam, dan Sat Lantas.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe dalam sambutannya mengatakan “ Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika”,’kata AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here