Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang dilaksanakan di Mesjid Mako Polres Konawe, Jum’at (21/3/2021).

Peringatan Isra Mi’raj kali ini bertemakan “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah Dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”.

Tampil sebagai pembaca ayat suci Al-Qur’an Briptu Aprilia paradila dan saritilawah Briptu Yuli. Setelah itu dulanjutkan dengan sambutan Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, Amd.
Dalam sambutanya Wakapolres Konawe menegaskan kepada personel yang hadir dalam acara peringatan Isra Mi’raj agar senantiasa mengikuti dengan sebenar-benarnya karena salah satu tujuan dari memperingati Isra’ Miraj ialah memuliakan Rasulullah dan keajaiban-kejaiban yang diperlihatkan Allah kepada umat Muslim seperti tertera dalam Q.S Al- Isra.

Selaku penceramah peringatan isra Mi’raj tahun 2021 di mako Polres Konawe ini adalah Drs. Nisba. SY yang diikuti oleh personel Polres Konawe yang beragama Islam.

Dalam ceramahnya Ia menjelaskan “Secara bahasa dan Istilah sebenarnya kata Isra Mi’raj merupakan dua hal yang berbeda. Dimana Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad saw dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjid Al-Aqsa Aqsa (Yerusalem-Palestina/Israel), kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha atau disebut Mi’raj, dengan tujuan menerima wahyu Allah Swt. Menurut tradisi, perjalanan ini dikaitkan dengan Lailat al Mi’raj, sebagai salah satu tanggal paling penting dalam kalender Islam,”jelas Drs. Nisba. SY

Ia menambahkan “ Dengan Isra Miraj marilah kita memetik hikmah dan kita jadikan ibadah sebagai tiang agama,” tambahnya.

Ada beberapa maksud dan tujuan utama kenapa ada peristiwa Isra Mi’raj yang kemudian diperingati oleh seluruh umat Islam di dunia termasuk Indonesia. Adapun tujuan utamanya yaitu Memuliakan Rosulullah, Mengokohkan Ketauhidan dan Mengokohkan Ketauhidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here