Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H/2021 M di Mesjid Polres Konawe pada, Kamis (28/10/2021).

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad kali ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW kita Wujudkan Polri Yang Presisi”.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Konawe yang diwakili oleh Kabag Logistik Polres Konawe AKP Bahtiar Tayeb, S.E dan diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasie, PNPP Polres Konawe serta Calon Siswa Bintara Polri T.A 2021.

Menurut Kabag Logistik Polres Konawe peringatan Nabi Muhammad SAW ini adalah bentuk penghormatan dan pengingatkan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dan mensyukuri kelahiran.

Dalam kesempatan itu Ustad Syamsul Marham, S.Hi., M.H sebagai penceramah menjelaskan bahwa tujuan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu Supaya kenal dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“ sebagai tanda-tanda kita cinta dan kenal adalah kita kenal Nabi dari sejarahnya dan apa-apa yang ditinggalkan Nabi SAW untuk umatnya, dengan apa yang ditinggalkan Nabi untuk umatnya tersebut kita dapat mengetahui kepribadian Nabi Muhammad SAW tersebut,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here