Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pemerintah Kabupaten Konawe telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyambut HUT Ke – 60 tahun 2020. Untuk itu, Kepolisian Resor ( Polres ) Konawe menyiagakan ratusan personel untuk melaksanakan pengamanan  guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sabtu (28/02/2020).

Hal itu disampaikan oleh Kabag Ops Polres Konawe Kompol jufri Andi Singke melalui Kasubag Humas Polres Konawe AKP Alboin Lubis “Kami sudah dikumpulkan oleh Kapolres untuk pengamanan HUT Kab.Konawe ini. Selain pengamanan pada acara puncak, juga melakukan pengamanan dari sebelum atau serangkaian kegiatannya” Ucap Kasubag Humas Polres Konawe AKP Alboin Lubis.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Kapolda Sulawesi Tenggara Brigadir Jenderal Polisi Drs. Merdisyam,M.Si. dan Sambutan dari Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, S.H.

Pada HUT Kab.Konawe ke – 60 ini, berbagai macam kegiatan dilaksanakan mulai dari Touring Wisata, Bakti Sosial, dan penghijauan Community Sultra 2020 menuju indonesia tertib lalu lintas.

Kegiatan Touring Wisata, Bakti Sosial, dan penghijauan Community Sultra 2020 menuju indonesia tertib lalu lintas yang diikuti oleh Kurang lebih 1.400 peserta yang berasal dari berbagai komunitas otomotif motor dan mobil Se- Sultra  ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan dan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan tertib berlalu lintas.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sultra Brigadir Jenderal Polisi Drs. Merdisyam,M.Si menyampaikan Disamping kegiatan touring wisata yang bertujuan mengenalkan wisata dan kuliner sultra kepada para peserta touring . Pada event ini juga menggelar kegiatan bernuansa sosial seperti bakti sosial di setiap desa yang dilewati, dengan memberikan sembako kepada masyarakat dan tempat ibadah serta melakukan kegiatan penghijauan dilokasi tempat finish diwilayah Pondidaha, Kab.Konawe yang bertepatan dengan rangkaian kegiatan HUT Kab.Konawe Ke – 60 Tahun 2020.

Dalam sambutannya Kapolda Sultra juga menambahkan “Saya berharap para peserta dari komunitas motor dan mobil yang ikut serta pada kegiatan touring ini dapat aktif dan ikut serta mensosialisasikan keselamatan berkendara kepada masyarakat Sultra sehingga visi indonesia tertib lalu lintas dapat terwujud.” Ucap Kapolda Sultra Brigadir Jenderal Polisi Drs. Merdisyam,M.Si.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here