Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Penyuluhan narkoba adalah sebuah upaya secara sadar dan berencana yang dilakukan untuk memperbaiki prilaku manusia sesuai dengan tingkatan pendidikan dan secara menyeluruh dimasyarakat sebelum sesorang menggunakan narkoba agar mampu menghindari penyalahgunaannya.

Dengan demikian maka Satuan Binmas Polres Konawe masih terus meningkatkan penyuluhan narkoba ditingkat Sekolah Menegah Pertama atau sederajat di wilayah hukum Polres Konawe.

Dalam kegiatan penyuluhan Narkoba, Satuan Binmas Polres Konawe mengambil Tema “Genarasi Cerdas Bebas Narkoba”.

Hal ini dilakukan agar masyarakat Kab. Konawe dan Konawe Utara khususnya pada usia anak sekolah tidak terlibat dalam menggunakan narkoba karena narkoba sangat membahayakan bagi generasi muda dan masyarakat umum.

Kasat Binmas Polres Konawe mengatakan “ Tujuan penyuluhan Narkoba yang kami laksanakan ditingkat Sekolah Mengah Pertama atau sederajad ini adalah salah satu upaya pencegahan agar anak-anak dan remaja tidak mencoba dan tidak menggunakan narkoba, ketika mereka mencoba maka akan bangkit keinginan untuk menggunakan narkoba, oleh karena itu maka melalui penyuluhan ini tentu kita harus tekankan agar meraka tidak mencoba atau menggunakan, jadi narkoba harus dihindari karena sangat membahayakan,”kata Iptu H. Sampara saat dikonfirmasi usai melaksanakan penyuluhan di MTsN 1 Konawe.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan narkoba yaitu Kasat Binmas Polrews Konawe Iptu H. Sampara, Kaurbin Ops Sat Binmas Polres Konawe Ipda Usman, S.H, Kanit Binpolmas Aipda Sulaeman, S.Pd dan Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Konawe, Aipda Agusalim. M. Tahir, S. Sos, M.M.

Saat melakukan penyuluhan di MTsN 1 Konawe, personel Sat Binmas didampingi oleh Kepala MTsN 1 Konawe sdr.Hasym, S.Pd, MA dan para Dewan Guru kemudian diikuti para pelajar MTsN 1 Konawe sebanyak 280 orang.

“ Saya selaku Kepala MTsN 1 Konawe mengucapkan terima kasih kepada Polres Konawe yang telah meluangkan waktunya untuk datang memberikan penyuluhan narkoba di sekolah kami, tugas ini sangat bermanfaat bagi generasi muda dan masyarakat secara umum terutama anak-anak kita saat ini harus diberikan penekanan agar tidak terjerumus dalam menggunakan narkoba,”ucap Kepala MTsN 1 Konawe saat membuka kegiatan penyuluhan narkoba di sekolahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here