Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab.Konawe, telah di resmikan  oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Muliyani Indrawati, di dampingi Pj.Gubernur sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi, Pj.Bupati Konawe, H. Tasman Taewa, dan Dirut  RSUD Kab. Konawe H. Agus Lahida,Rabu (29/08/2019).

Sebelum  peresmian dilaksanakan rombongan Menteri Keuangan di dampingi deputi I Kementerian Keuangan, Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, Direktur Utama PT.SMI Sri Martini  langsung menuju  di Rumah jabatan Bupati Konawe dan disambut langsung oleh  Pj Bupati Konawe H.Tasman Taewa, Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar ,Pimpinan DPRD Kab.Konawe bersama Anggota DPRD Kab.Konawe  beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkorpimda ) Kabupaten Konawe untuk beristirahat sekaligus bersantap siang.

Direktur Utama PT.SMI Emma Sri Martini dalam Sambutannya PT. SMI selaku Katalis pembangunan infrastruktur di Indonesia siap mendukung Pemerintah Daerah dalam Mewujudkan percepatan Pembangunan infrastruktur berkeadilan bagi rakyat Indonesia di antaranya dengan mewujudkan pembangunan berbagai infrastruktur dasar ataupun Infrastruktur sosial seperti rumah sakit,”Ungkapnya.

“Pembangunan RSUD Konawe menelan anggaran sebesaryang merupakan pinjaman Pemda Kab.Konawe kepada PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI), yang mencakup pembangunan gedung layanan kesehatan dan rawat inap dan pengadaan alat alat kesehatan (alkes). Dan sudah memenuhi standarisasi World Health Organization (WHO) dengan kapasitas sebanyak 204 tempat tidur’”katanya.

Selanjutnya,Pj Bupati kab.Konawe Tasman Taewa dalam sambutannya mengatakan, selamat datang rombongan Ibu Menteri Keuangan di Kab.Konawe dan dengan di resmikannya sarana sosial gedung RSUD Konawe, diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat dapat lebih di tingkatkan di karenakan fasilitas gedung sudah sangat memadai.

Mudah-mudahan bantuan ini semua mendapat dan dapat di nikmati oleh masyarakat Kab.Konawe bahkan masyarakat dari kabupaten sekitanya menjadi Rumah Sakit Rujukan.

Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke dalam memberikan arahan kepada personel pam mengatakan “Dalam persemian RSUD Konawe hari ini diharapkan kepada seluruh personel agar senantiasa menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap berkoordinasi kepada pimpinan ketika ada hal-hal

Menteri Keuangan RI,Sri Mulyani Indrawati dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan program Bapak Presiden yaitu pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah NKRI dan dengan terbangunnya RSUD Kab. Konawe dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat Konawe kususnya dan masyarakat Kabupaten sekitarnya.

Ini semua merupakan salah satu bukti akan komitmen pemerintah saat ini, untuk mewujudkan cita cita masyarakat yang adil,makmur dan mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan rombongan, Setelah acara peresmian di gelar dengan pemotongan pita penanda gedung RSUD Konawe telah diresmikan dan melakukan penandatanganan plakad peresmian, menyempatkan diri untuk berkeliling areal gedung untuk melihat secara langsung fasilitas bangunan RSUD Konawe dan sarana penunjang rawat inap pasien dan penunjang pelayanan kesehatan lainnya.

Dengan terbangunnya RSUD Kab.Konawe akan memungkinkan lebih dari 450 ribu masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang memadai di karenakan RSUD Konawe merupakan rumah sakit rujukan regional yang nantinya melayani empat kabupaten yaitu, Kab.Konawe, Kab.Kolaka Timur, Kab. Konawe Selatan dan Kab. Konawe Utara.

Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke dalam memberikan arahan kepada personel pam mengatakan “Dalam persemian RSUD Konawe hari ini diharapkan kepada seluruh personel agar senantiasa menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap berkoordinasi kepada pimpinan ketika ada hal-hal yang dimungkinkan dapat mengganggu situasi kamtibmas,”katanya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here