Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Menjaga keamanan dan menegakkan hukum merupakan tugas pokok sebagai seorang anggota polri , tapi tidak hanya itu. Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan juga merupakan salah satu tugas sebagai seorang anggota polri, seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Puriala Bripa Nasir. Selasa (13/08/2019).

Bhabinkamtibmas Polsek Puriala tersebut melaksanakan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan cara menyambangi rumah – rumah warga Kec.Puriala dan mensosialisasikan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih belum tahu tentang penyebab terjadinya kebakaran hutan.

Bripka Nasir juga menghimbau kepada masyarakat aga “ Apabila ada warga yang melihat titik api di lahan maupun di hutan sekitar desa agar segera melaporkannya ke Polsek Puriala atau kepada Bhabinkamtibmas untuk segera ditindak lanjuti “ Kata Bhabinkamtibmas Polsek Puriala tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here