Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepedulian yang dimiliki Kepolisian Sektor Abuki patut dibanggakan, kepedulian itu selalu ditunjukan ditengah-tengah masyarakat seperti halnya memberikan bantuan berupa sumbangan dibeberapa mesjid, membantu masyarakat dalam mendirikan rumah, serta peduli terhadap sarana kepentingan umum seperti jalan rusak.

Salah satu Desa di wilayah hukum Polsek Abuki yang jalanannya rusak adalah Desa Kuambe dan Desa Asinua Jaya Kec. Asinua Kab. Konawe, akibat jalan rusak itu semua pengguna jalan yang melintasi jalanan tersebut merasa tidak nyaman karna licin dan berlumpur.

Untuk mengantisipasi hal ini agar jalanan tersebut menjadi baik maka Personel Polsek Abuki  Aipda Rinwar mengajak warga Desa Kuambe dan Desa Asinua Jaya Kec Asinua untuk melaksanakan kerja bakti guna mengantisipasi terjadinya banjir, tanah longsor dan laka lantas, Minggu (6/1/2019).

“ Mengingat awal tahun 2019 ini sudah mulai musim hujan, jalanan diwilayah hukum Polsek Abuki sebagian sudah mulai rusak, longsor bahkan rumput dipinggir jalan sudah mulai tinggi, dengan demikian  Polsek Abuki tidak akan membiarkan hal ini terjadi sehingga personel kami turun langsung memantau jalan-jalan yang sudah rusak dan mengajak warga untuk kerja bakti,”ungkap Kapolsek Abuki Iptu Laode Amin Saleh sat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe.

Usai kerja bakti yang dipimpin oleh Aipda Rinwar, juga dilaksanakan penyuluhan kamtibmas yang bertempat di Balai Desa Kuambe Kec. Asinua.

Disela-sela giat penyuluhan Bripka Rinwar selaku Kanit Provsot Polsek Abuki mengatakan “ Jalanan yang sudah diperbaiki sudah dapat dilintasi oleh semua penguna jalan, olehnya itu saya berharap ketika nanti melihat hal seperti ini agar segra kita melakukan perbaikan karena ini adalah kepentingan kita semua, saya menghimbau pula agar masyarakat selalu kompak dalam menjalin kerja sama kepada semua pihak serta membangun silaturahmi dengan pemerintah Desa dan masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang tetap kondusif disetiap saat,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here