Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Abuki mengamankan jalannya pertunjukan Tari Kuda Lumping yang berasala dari Propinsi Jawa Timur yang bertrempat di halaman rumah Ngadiono di Desa Sambaosu Kec. Padangguni Kab. Konawe, Kamis (26/12/2019).


Pengamanan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusuf, S. Tr. K bersama Kanit Intel Aipda Hardiman dan Kanit Binmas Bripka Eko Prasetyo.

Menurut Ngadiman “ Kegiatan ini sengaja kami persembahkan kepada masyarakat umum dalam rangka hari raya Natal tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020, kemudian kita juga ingin memperlihatkan budaya kami dari Pulau Jawa namun dalam kegiatan kami ini kalau ada yang ingin menampikan kesenian daerah Konawe seperti Lulo kami sangat setuju sehingga budaya kita di Indonesia tetap kita kembangkan dalam rangka mempertahankan budaya nasional,”tuturnya kepada Kasi Humas Polsek Abuki Aipda Mawan.

Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusuf, S. Tr. K mengatakan bahwa “ Polsek Abuki akan selalu hadir dan siap melaksanakan pengamanan disetiap kegiatan masyarakat baik itu kegiatan seni tari kuda lumping maupun kegiatan lainnya,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here