Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mengantispasi agar tidak terjadi gangguan kamtibmas dalam melaksanakan upacara melasti bagi umat Hindu, Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusup. S. Tr. K menurunkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan pada kegiatan tersebut yang dilaksanakan di dua tempat yakni Desa Sambaosu dan Desa Alosika Kec. Padangguni Kab. Konawe, Minggu (22/3/2020).

Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusup. S. Tr. K melalui Kasi Humas Polsek Abuki Bripka Marwan menjelaskan bahwa kegiatan melasti untuk umat hindu di Kec. Padangguni Kab. Konawe dipusatkan di kali Sambaosu di Pura Bale Agung Desa Alosika,”jelasnya.

Lanjut Kassi Humas Polsek Abuki, upacara melasti ini diikuti oleh 4 Desa yakni Desa Alosika, Desa Mekar Jaya, Desa Sambaosu dan Desa Matahori, dengan jumlah peserta 60 orang dan dipimpin oleh Jeru Mangku.
sedangkan di Desa Sambaosu dan Desa Matahori bertempat di Kali Sambaosu dengan jumlah peserta 150 orang yang dipimpin oleh Mangku Made Latre dan Mangku Kadek Arianta.

Dalam kesempatan itu personel Polsek Abuki yang ikut dalam pengamanan kegiatan Melasti Umat Hindu telah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mwemberikan himbauan tentang maraknya isu virus corona agar warga jangan panik dan tetap menjaga kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here