Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebuah truk tanpa muatan nyaris terperosok di Sungai Lasada saat melalui jembatan Kayu di Desa Lasada, Kacamatan Asinua, Kabupaten Konawe, Sabtu, (20/11/21).
Akibat kejadian itu, lalu lintas Jalan poros Unaaha – Asinua lumpuh total selama 5 jam.


Tak ada korban jiwa dan materil dalam kejadian ini, namun arus lalu lintas menjadi terhenti karena badan truk tersangkut di sebelah kiri Jembatan.


Kapolsek Abuki melalui Aipda Rinwar yang berada di lokasi mengatakan, truk tanpa muatan tersebut bergerak dari arah Kendari menuju Lasada. “Kebetulan di sana ada penampungan tiang listrik yang akan dibawa ke Latoma dan Ueesi,” ungkapnya.


Tindakan Polsek Abuki yaitu melakukan pengamanan, pengaturan arus lalu lintas, dan bersama warga membantu kendaraan yang terjebak masuk di jembatan Sungai Lasada

Menurut Saldi salah seorang warga Unaaha yang melewati jalan tersebut, seharusnya pemerintah memperhatikan Jembatan Jembatan yang ada di wilayah Ini, selain sudah tidak layak juga membahayakan pengendara yang lewat.


Truk yang nyaris terperosok ke sungai tersebut, akhirnya bisa dievakuasi pada pukul 12:30 siang setelah ditarik menggunakan mobil truk lainnya bersama warga setempat menggunakan tali dan peralatan seadanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here