Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Operasi Yustisi Polsek Abuki telah menyasar pasar tradisional Inea Sinumo di Desa Asolu Kec. Abuki Kab. Konawe, Rabu (23/9/2020).

Pelaksanaan Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusuf, S.Tr.K,M.H dan diikuti 6 orang personel Polsek Abuki dan tim medis dari Puskesmas Abuki, tim medis Puskesmas Asinua, tim medis Puskesmas Alosika serta personel BabinsKoramil Unaaha.

Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi sasarannya adalah para pengunjung pasar Rakyat Ineasinumo baik pedagang maupun pembeli yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu yang tidak memakai masker serta tidak menyiapkan tempat cuci tangan.

Dalam giat tersebut personel Polsek Abuki dan tiam medis telah memberikan himbauan atau edukasi tentang bahaya wabah penyakit virus corona.

Kasi Humas Polsek Abuki mengatakan “Dalam kegiatan Operasi Yustisi ini terjaring 7 orang pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker dan para pelanggar tersebut diberikan sanksi fisik berupa tindakan pust up, kemudian masing – masing pelanggar diberikan/dipakaikan masker oleh tim medis,”kata Aipda Marwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here