Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, maka berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh umat muslim, seperti halnya yang dilakukan oleh umat muslim di Kecamatan Padangguni tepatnya di Pondok pesantren Al-Anshar yaitu melaksanakan kegiatan Pengajian Akbar Ahad Wage Jam, iyyah Muslimat Nadhalatul Ulama (NU) Kabupaten Konawe, Minggu (15/12/2019)

Pengajian Akbar tersebut adalah sebagai puncak dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, acara pengajian dilaksanakan di pondok pesantren Al- Anshar Desa Langgea Kec. Padangguni Kab. Konawe yang dihadiri sekitar 1000 orang dan sebagai penyelenggara dalam acara pengajian akbar tersebut yaitu Pengurus Nadhalatul Ulama(NU) Kecamatan Padangguni

Untuk memberi kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan kegiatan maka Bhabinkamtibmas Polsek Abuki Bripka Salpinus dan Brigadir Ambo Sakka melaksanakan Pam dan pengaturan arus lalulintas supaya dalam pelaksanaan pengajian berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusup. S. Tr. K melalui Kasi Humas Bripka Marwan menerangkan ” Anggota Polsek Abuki akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,”katanya.

Hadir dalam kegiatan pengajian akbar diantaranya Kadis Keuangan HK. Santoso. SE. MSi, Ketua NU Sulawesi Tenggara Dra. Hj. Yuni Susilawati,SH. MA, Ketua NU Kab. Konawe(Kandepag) H. Ahmad Litha. S. Ag, Camat Padangguni Marwan Lahatamu S.Ag, para Kepala Desa se Kec. Padaangguni tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh muslimat NU Kab. Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here