Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kec. Abuki, Padangguni Asimua dan Kec. Latoma, Polsek Abuki membentuk Relawan Tanggap Karhutla.
Kegiatan pembentukan relawan tersebut dipumpin oleh Kapolsek Abuki Iptu Kadek Sujayana, SH bertempat di di Desa Anggoro Kec. Abuki Kab. Konawe, Jum’at (5/3/2021).


Kepala Desa Anggoro Ruslan bersama aparat Desa dan masyarakatnya sangat merespon uapaya Kepolisian Sektor Abuki dalam pembentukan relawan Karhutla demi mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan maupun rumah atau pekarangan lainnya.

Dan dalam kesempatan itu Kapolsek Abuki menyampaikan pesan Kamtibmas, dan arahan kepada masyarakat relawan bahwa kasus kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di beberapa wilayah telah menjadi masalah yang serius secara nasional.

“Oleh karena itu perlu ada kepedulian dari kita dan semua pihak untuk menjaga hutan serta mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan pada saat membersihkan lahan garapan,”pungkas Kapolserk Abuki.

Ia juga mengajak semua komponen masyarakat untuk senantiasa menjaga kamtibmas, tetap menerapkan prokes 5M dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penyebaran covid-19 dan yang terpenting melaporkan setiap adanya kegiatant masyarakat yang memicu kebakaran hutan dan lahan kepada pihak Polsek Abuki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here