Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polsek Abuki melaksanakan penyuluhan tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang bertempat di  Balai Desa Asolu Kec. Abuki Kab. Konawe, Senin (3/9/2018).

Dalam penyuluhan tersebut tampil sebagai pemateri adalah Kanit Reskrim Polsek Abuki Aipda Basrin yang didampingi oleh Kepala Desa Asolu Ahmad Saranani dan unsur pemerintah Desa, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Universitas Muhamadiyah Kendari sdr. Nderal Malik, SH, Ketua BEM Fak. Hukum Universitas Muhamadiyah Kendari Muh. Fadri Lawulewulu, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Asolu, dan peserta KKA Universitas Muhamadiyah Kendari sebanyak 25 orang serta masyarakat Desa Asolu.

Tujuan kegiatan ini adalah agar dapat memahamai bahwa setiap orang dalam hidup berkeluarga pasti terdapat permasalahan baik itu masalah faktor ekonomi, salah paham dalam komunikasi, permasalahan anak dan lain lain.

Oleh karena itu dalam penyelesaian setiap masalah yang terjadi dalam keluarga dilakukan dengan komunikasi antar orang tua. Namun tak jarang dalam penyelesaiaan masalah pertengkaran suami istri dan anak yang menyebabkan luka karena dilakukan dengan menggunakan fisik dan yang biasanya yang menjadi korban adalah istri.

“ Guna melindungi tindak kekerasan dalam berumah tangga pemerintah telah membuat undang undang KDRT, dimana korban kekerasan dalam rumah tangga dapat dituntut dengan hukum. Maka sebaliknya setiap permasalahan dalam keluarga dapat di selesaikan dengan kepala dingin,”kata Aipda Basrin dalam materinya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here