Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Galungan, aparat Kepolisian Sektor Abuki Polres Konawe dibawah pimpinan Kapolsek IPDA Andriana Yusup. S. Tr. K melakukan pengamanan kegiatan masyarakat persembahyangan Galungan/Kuningan oleh umat Hindu yang berada di wilayah hukum Polsek Abuki. Rabu (19/02/2020).

Pura yang ditempati sebagai pelaksanaan ibadah yaitu pura Giri Merta Desa Nekudu Kec. Asinua dengan jumlah jemaat 100 orang yang dipimpin Mangku Wayan Radiasa dan Pura Giri Kusuma di Desa Alosika Kec. Padangguni Kab. Konawe dengan jumlah jemaat 250  orang dipimpin oleh Mangku I Nengah Karda.

Dalam kegiatan pengamanan ini, Kapolsek Abuki mengatakan “kegiatan galungan/kuningan kali ini di 2 (dua)  tempat yakni Desa Nekudu Kecamatan Asinua dan Desa Alosika Kec. Padangguni dan pengamanan kami lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman melaksanakan ibadah”kata IPDA Andriana Yusup. S.Tr.K.

Kapolsek Abuki juga menambahkan, Pihaknya juga  berharap agar semua umat yang melaksanakan ibadah di wilayah hukumnya tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, dan diharapkan juga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus wujudkan rasa toleransi antar umat beragama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here