Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sehubungan dengan adanya pergeseran mutasi dilingkungan Polda Sultra, Kapolsek Abuki ikut dalam mutasi tersebut. Sebagaimana kebiasaan di Polsek Abuki setiap pergantian komandannya selalu mengadakan acara pisah sambut dengan mengundang unsur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum.

Kapolsek yang lama Iptu Laode Amin Saleh mendapat tugas yang baru sebagai Kanit 3 Turjawali Dit Samapta Polda Sultra, sebagai Kapolsek Abuki yang baru Ipda Andriana Yusuf. S. Tr. K yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Kemaraya Polresta Kendari.

Acara pisah sambut tersebut sangat sederhana namun hikmat, sebelum acara pisah sambut dilaksanakan pengurus Bhayangkari Ranting Abuki terlihat sibuk mempersiapkan segala kebutuhan acara tersebut.

Dalam kesempatan itu Kapolsek lama Iptu La Ode Amin Saleh menyampaikan sambutannya yang kemudian menyusul Kapolsek baru menyampaikan sambutannya.

Selain kedua perwira pertama itu menyampaikan sambutannya, juga dipersilahkan tokoh masyarakat Fakruddin, S. Hut untuk memberikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik di wilayah hukum Polsek Abuki dan memberikan ucapan selamat datang kepada Kapolsek yang baru dengan harapan agar dapat menyesuaikan lingkungan dengan tidak melupakan kearifan lokal.

Iptu Laode Amin Saleh dalam sambutannya mengatakan “ Anggota sangat kompak sehingga harus dipertahankan, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polsek Abuki atas kerjasamanya selama ini, sehingga di Polsek Abuki tidak terjadi permasalahan anggota dan tidak ada kejadian kriminalitas yang menonjol, seluruh anggota kompak bahu membahu menciptakan situasi wilayah Hukum Polsek Abuki yang kondusif,”kata mantan Kapolsek Abuki disela-sela acara pisah sambut, pada, Rabu (7/8/2019) pukul 20.00 wita

Tampak hadir dalam acara pisah sambut tersebut Camat Abuki, Camat Padangguni, Camat Asinua, Camat Latoma, anggota DPRD Kab. Konawe Fakhrudin. S. Hut, Danposramil, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here