Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Konawe Utara melaksanakan pelipatan dan sortir surat suara untuk pemilu tahun 2019.

Kegiatan pelipatan surat suara tersebut ditempatkan di Kantor KPU Kab. Konawe Utara pada, Senin (4/3/2019). Dalam kegiatan ini melibatkan ratusan warga Konawe Utara yang dipandu langsung oleh Komisioner KPU Konawe Utara dan staf KPU.

Dalam kesempatan itu sebelum dilaksanakan pelipatan surat suara dan sortir surat suara, salah satu Komisioner KPU Kab. Konawe Utara Syawal Sumarata, S.Si yang juga selaku Kordiv Logistik telah memberikan sambutan kemudian dilanjutkan pembacaan SOP pelipatan dan sortir surat suara pada pemilu 2010.

Ditengah kegiatan tersebut, Personel Polsek Asera Iptu Saftu Dirman dan Iptu Suparto M.Latif dan personel Polsek Asera lainnya telah memantau kegiatan ini sekaligus mengamankan.

“ Penyortiran dan pelipatan surat suara ini ditargetkan selesai pada pertengahan Maret 2019 nanti, Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang ikut dalam pelipatan surat suara agar berhati-hati jangan sampai ada yang rusak atau robekm,”ucap Syawal Sumarata, S.Si.

” kalau ada  ditemukan kerusakan salah satu surat suara Pemilu 2019 tentu t tidak memenuhi syarat dan harus diganti, namun berapa jumlah pastinya sementara belum dihitung, karena proses penyortiran dan pelipatan surat suara masih berlangsung,”tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Bawaslu Kab. Konawe Utara Burhan, SE, Sekretaris KPU Konut H. Sumardi, S.Pd dan staf KPU Konawe Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here