Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Bondoala dalam persiapan melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa yang dihelat oleh Aliansi Masyarakat Bersatu Peduli Buruh Kab. Konawe menyempatkan waktu memberikan himbauan kepada warga untuk mencegah pencemaran lingkungan, Senin (5/8/2019).

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Bondoala Ipda Satria Madangkara, S.TrK kepada saat melihat tumpukan sampah dipinggir jalan dan dipingir kali Konaweha di Desa Besu Kec. Morosi.

Melihat sampah yang bertumpukan itu, Kapolsek Bondoala langsung memerintahkan Kanit Binmasnya untuk mengumpulkan warga Desa Besu yang tinggal disepanjang kali Konaweha agar berkumpul di salah satu warung kopi.

Warga tersebut sudah terkumpul, Kapolsek Bondoala langsung memberikan himbauan agar selalu menjaga lingkungan tempat tinggalnya untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat dan pepehobnan yang jatuh dipinggir kali Konaweha akibat banjir beberapa waktu lalu kiranya dapat dibersihkan.

Setelah selesai mendengarkan himbauan Kapolsek Bondoala, warga tersebut langsung bergegas melakuan pembersihan sampah yang tertumpuk dipingir jalan.

“ Kalau kita menjaga kebersihan tentunya lingkungan tempat tinggal kita tidak akan tercemar dengan wabah penyakit, kemudian kita harus peduli dengan lingkungan untuk selalu menjaga agar tetap bersih sehingga suasana lingkungan itu bisa nyaman dan sehat,”pungkasnya Kapolsek Bondoala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here