Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –   Masyarakat Kec. Morosi Kab. Konawe yang tergabung dalam Lembaga BMW (Besu, Mendikonu, Wonuamorini) hari ini Rabu, (6/6/2018) jam 09.00 wita telah melakukan aksi demo menutup jalan di pertigaan arah Konut dan arah Smelter Morosi.

Jumlah aksi demo 60 orang sedangkan korlap  sekaligus orator adalah Saprul,S.Pd. Tindakan Massa aksi yaitu melakukan pemalangan terhadap jalan umum dengan memasang blokade kayu dan membakar ban serta melarang  kendaraan roda empat untuk melintas.

Saprul,S.Pd selaku korlap dan orator mewakili massa menuntut pihak terkaitber dalam hal ini pemerintah dan perusahaan PT. VDNI pimpinan Mr. Toni untuk membuat komitmen yang kuat agar melakukan perbaikan jalan,dan kami tidak akan membuka jalan sebelum ada jawaban yang baik atas tuntutan kami ”ucapnya.

Kasi Humas Polsek Bondoala Aiptu La Umar menuturkan “Kami sudah melakukan mediasi agar jalanan dapat dibuka karena jalanan ini adalah jalur umum, namun yang dibolehkan melintas hanya kendaraan umum dan kendaraan pribadi kecuali kendaraam yang muat material untuk PT. VDNI belum dobolehkan melintas,”tutrnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here