Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Polsek Bondoala  melalui tim opsnal Unit Reskrim, dipimpin langsung oleh Kapolsek Bondoala Akp Muhammad  Alka Sik, telah meringkus dua pengedar narkotika jenis shabu. 1.Makmur Alias Sewang (29) warga desa Morosi Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe 2. Hendrik Alias Endi (35 )  Karyawan PT. VDNI warga Desa Pohara  Kecamatan Sampara Kab.Konawe. Senin (26/11/2018).

        Setelah menerima informasi bahwa akan adanya transaksi narkoba jenis shabu di area perusahaan PT. VDNI. Berdasarkan sumber informasi bahwa pelaku akan melintas di jalan trans sulawesi desa mendikonu kec. morosi kab. konawe. Setelah melakukan pengintaian terhadap pelaku. sekitar pukul 12.30 wita dilakukan  penangkapan terhadap Makmur Alias Sewang dengan membawa bungkusan kecil yang diduga sabu. 

        Berdasarkan hasil pengembangan bahwa barang haram tersebut di beli dari Hendrik adalah warga sampara,  kemudian dilakukan koordinasi  dengan Kapolsek sampara Ipda Muhammad Fachrurazi.S.Trk bersama tim sus polsek Sampara melakukan pemeriksaan terhadap sebuah  rumah didesa pohara kec. sampara, tim berhasil mengamankan pelaku Hendrik alias Hendi  bersama kantong kecil yang diduga berisi sabu berserta alat isap dan timbangan kecil.

     Pelaku Hendrik alias Hendi adalah merupakan target operasi (TO) yang telah lama mengedarkan shabu kepada karyawan PT.VDNI dan PT.OSS. Kedua Pelaku  kerap bertransaksi pada saat pergantian sif kerja terutama malam hari

   Dari kedua tersangka disita barang bukti 12 buah plastik klip kecil berisi diduga Narkotika jenis shabu seberat 5,86 gram, 1 buah bong alat hisap shabu, 1 buah timbangan kecil,  2 buah mancis/korek gas, 1 buah pipet kecil.

       Kapolsek Bondoala mengatakan “Saat ini kedua tersangka di serahkan  di Satuan Narkoba polres Konawe untuk dilakukan pemeriksaan dalam mengungkap jaringan peredaran narkotika lainya diwilayah Kabupaten Konawe Provinsi Sultra kemudian akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku dan ini adalah pengungkapan kasus narkoba kesekian kalinya di wilayah Bondoala ”,ujar Kapolsek Bondoala  AKP. Muhammad Alka Sik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here