Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Bondoala Polres Konawe bersama tim gabungan dari SAR Kendari dan karyawan PT.OSS berhasil menemukan jenazah korban tenggelam di pelabuhan Jety PT.OSS Desa Lalimbue Jaya Kec.Kapoiala.Kab.Konawe.


Korban yang ditemukan di area Vessel Kapal Honling di pelabuhan Jety, kemudian korban dievakuasi ke daratan pada,Selasa (13/10/2020 )

Kapolsek Bondoala IPTU Reginald.S.Sujono.S.TrK.MH, mengatakan “Korban diketahui bernama Redzky Syawal. R(24 tahun ) warga Jln Kalimas Baru III Gang 11 No.11 Rt.4 Kelurahan Perak Kec.Pabean Kota Surabaya Jawa timur, hilang kontak hari Minggu 11 Oktober 2020 sekitar pukul 18.00 wita, saat sedang melakukan survey ore nikel di tongkang intan kelana

Dari keterangan yang dihimpun, sebelum peristiwa terjadi korban Rezdky berangkat dari mess PT.Carsurin yang berada di site Morosi menuju pelabuhan Jety VDNI OSS menggunakan kendaraan operasional duoble cabin DT 9078 ME dengan driver sdr. Jamal untuk melakukan pekerjaan Draft Survey.

Pada pukul 10.00 WITA korban tiba di kapal BG Indotrans-1 kemudian pindah ke kapal BG.Sukowati dan pindah lagi ke kapal BG surya XXV untuk melakukan pengecekan bongkar muat.
Sekitar pukul 10.30 wita diketahui telah pindah di Kapal Intan Kelana dan pada pukul 18.00 wita saat pergantian sheft korban hilang kontak sampai di temukannya pada hari Selasa tanggal 13 Oktober 2020 pukul 06.00 wita.

Peristiwa tersebut dilaporkan oleh saksi sdr. Agus Salim (27 ) dan M.syahrir (35) ke Polsek Bondoala pada hari Senin tanggal 12 Oktober 2020.
Setelah enerima laporan dari saksi tersebut personel Polsek Bondoala Bondoala Aiptu Lim-Lim, Aipda Margono bersama Bripka Rommi SH langsung mendatangi TKP bersama tim SAR kemudian melakukan pencarian. Korban baru berhasil ditemukan pada hari Selasa tanggal 13 /10/202 pukul 06.00 Wita.

Setelah korban ditemukan, selanjutnya dilakukan evakuasi ke daratan dan jenazah korban selanjutnya di bawa di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan kekerasan fisik atau penganiayaan, korban meninggal akibat tenggelam.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan, selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga. Jenazah korban diterima oleh orang tua korban bernama bapak Muhamad Rakib ( 53 ) dan ibunya bernama Hj.Naharyah (48) alamat Jln.Kalimas baru III No 11 RT.4 RW.06 kelurahan perak Utara Kec.Pabean Cantian Kota Surabaya Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here