Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Situasi terkini diwilayah hukum Polsek Bondoala terkait genangan air semakin tinggi. Sampai hari ini Jum’at (17/7/2020) personel Polsek Bondoala masih terus melakukan patroli dan menghimbau warga untuk tetap waspada dalam mengahadapi musim hujan ini.

Yang mana tinggi genangan air mencapai 30-60 cm yang merendam beberapa rumah warga dan lahan perkebunan.

Kasi Humas Polsek Bondoala Aiptu La Umar saat dikonfirmasi mengatakan “Untuk kerugian sampai saat ini masih nihil namun aktivitas masyarakat terganggu. Kemudian akses jalan yang menghubungkan Kel. Laosu menuju Desa Laosu Jaya Kec. Bondoala Kab. Konawe sempat lumpuh total dikarenakan genangan air yang tingginya mencapai 100 cm sehingga tidak dapat dilalui baik kendaraan Roda dua maupun roda empat,”katanya.

Lanjut Aiptu La Umar “Jalan yang menjadi lumpuh itu dulunya dapat dilalui kendaran untuk menuju ke perusahaan PT.VDNI dan PT.OSS bahkan sampai ke Kab. Konawe Utara namaun saat ini jalan itu tidak dapat dilalui karena digenangi air sampai 100 cm.

Dikatakannya lagi bahwa terdapat bangunan Sekolah Dasar (SD 2 Laosu) yang terendam air dengan ketinggian 35 cm sehingga kegiatan proses belajar mengajar di tiadakan untuk sementara waktu.

Sampai berita ini diturunkan Polsek Bondoala masih monitoring perkembangan air serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan jika debit air semakain naik maka masyarakat harus mengungsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here