Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Bondoala menghimbau masyarakat agar dapat menangkal berita hoax atau berita yang tidak benar yang bisa memecah belah persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Masyarakat selaku penerima informasi haruslah bijak dan bisa memilah mana berita yang benar dan mana yang tidak. Masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bersifat menghasut sehingga bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan ditengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kanit Binmas Polsek Bondoala Aipda Romy.DJ, SH saat melaksanakan kegiatan sambang di setiap Desa dalam wilayah hukum Polsek Bondoala.

Disetiap kegiatan sambangnya Aipda Romy.DJ, SH selalau memberikan penekanan kepada masyarakat agar berpartisipasi untuk menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing, menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan.

Ditengah kegiatan sambang di Desa Lalimbue Jaya Kec. Kapoiala Kab. Konawe pada, Rabu (10/2/2021) Kanit Binmas Polsek Bondoala ini menyempatkan waktu untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait dengan cara menangkal berita hoax agar benar-mengecek kebenaran suatu berita terutama di dalam medya sosial.

“Kita harus mencermati suatu berita yang kita terima apakah itu benar atau tidak, namun yang paling utama adalah kita tidak boleh terprovokasi dengan berita yang tidak benar (hoax) yang akhirnya dapat memecah belah persatuan kita ditengah-tengah masyarakat” kata Aipda Romy.DJ, SH dihadapan warga Desa Kapoiala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here