Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pemalangan jalan oleh masyarakat Desa Tondowatu Kec. Morosi Kab. Konawe yang berjumlah 30 orang sempat membuat macet kendaraan perusahaan PT OSS yang sedang melaksanakan aktifitasnya, Kamis (19/8/2021).

Pemalangan jalan tersebut terjadi karena lahan persawahan warga mengalami kebanjiran atau terendam air akibat tidak lancarnya air keluar melalui saluran primer.

Saluran primer itu melewati 3 (tiga) Desa yaitu Desa Tanggobu, Desa Paku Jaya, dan Desa Tondowatu Kec. Morosi Kab. Konawe.

“ Karena mengalami kebanjiran atau terendamnya air areal persawahan masyarakat dari Desa tersebut maka mereka melakukan pemalangan jalan,” ucap Plh. Kapolsek Bondoala Ipda Amar, SH.

Ipda Amar.A, SH menambahkan, “ Setelah kami melakukan mediasi antara masyarakat ketiga Desa dan pihak perusahaan PT. OSS maka telah disepakati bahwa pihak perusahaan tersebut akan memperdalam galian untuk memperlancar aliran air di saluran primer,” tambah Plh. Kapolsek Bondoala.

Pihak perusahaan PT.OSS akan melaksanakan pekerjaan penggalian saluran primer serta memperdalam salarun dengan mengunakan 6 (Enam) unit EXCAVATOR sampai saluran normal kembali.

Dalam kesempatan itu Plh. Kapolsek Bondoala Ipda Amar A, S.H meminta kepada masyarakat yang melakukan pemalangan jalan untuk membubarkan diri dan tidak boleh membuat tindakan yang dapat melanggar hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here