Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sejumlah warga yang memalang Truck Pemuat Material Ke PT. VDNI berhasil dimediasi oleh personel Polsek Bondoala, Minggu (23/8/2020).

Aalasan warga memalang beberapa Truck yang melintasi kec. Morosi itu adalah agar kendaraan yang memuat material tersebut tidak lagi mnggunakan akses jalan di Desa Paku kec. Morosi Kab. Konawe melainkan harus menggunakan jalan poros Desa Tanggobu kec. Morosi Kab. Konawe.

Salah seorang warga Desa Paku menuturkan “Kami tahan Truck karena yang memuat material jenis pasir, dimana muatan mobil yang over dan tidak ditutup terpal sehingga saat melintas masyarakat sekitar merasa terganggu dengan banyaknya debu yang beterbangangan akibat dari kendaraan tersebut,”tuturnya.

Sekitar pukul 11.15 wita Sopir mobil yang memuat material tersebut memutar arah menuju perusahaan PT VDNI dan PT OSS dengan menggunakan akses jalan poros Desa Besu menuju Desa Tanggobu Kec. Morosi Kab. Konawe.

Personel Polsek Bondoala Bripka Abd. Hafid saat dikonfirmasi mengatakan “Aksi warga tidak ada yang bersifat anarkis namun tetap kami mediasi agar semua kendaraan yang diberhentikan dapat melanjutkan perjalanannya menuju ke perusahaan. Kemudian juga untuk menjaga jangan sampai ada tindakan lain yang mengarah ke tindak pidana,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here