Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Bondoala bersama Pemrintah Kec. Morosi, Kec. Bondoala dan Kec. Kapoiala Kab. Konawe terus melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 jenis sinovac untuk dosis 1 dan 2.

Kapolsek Bondoala Iptu Kadek Sujayan, SH mengatakan kegiatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Bondoala kini mulai digenjot ke Desa-Desa.

“ Bagi masyarakat yang belum pernah mengikuti penyuntikan vaksin covid-19 di Puskesmas masing-masing Kecamatan maka kami membuka vaksinasi di pedesaan sehingga masyarakat mudah mendatangi tempat vaksin,” ucap Kapolsek Bondoala saat dikonfirmasi pada Rabu (8/12/2021).

Kapolsek Bondoala menambahkan bahwa kita perlu mengapresiasi masyarakat karena antusiasnya cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa- Desa.

” Saya menghimbau kepada masyarakatnya agar melaksanakan vaksinasi karena selain melaksanakan peraturan pemerintah terkait penanganan pandemik covit 19 ini, juga bertujuan sebagai upaya pencegahan untuk menjaga herd immunity atau ketahanan tubuh dengan cara melakukan vaksinasi,” imbuh Iptu Kadek Sujayana, SH kepada masyarakat saat memantau kegiatan Vaksinasi di Desa Tanggobu Kec. Morosi beberapa hari lalu.

Bhabinkamtibmas Polsek Bondoala Hendra M, yang bertugas di wilayah Kec. Morosi mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi, karena vaksin yang digunakan sangat aman dan halal.

Dirinya juga menambahkan agar masyarakat tidak mudah terpropokasi dgn isu dan pemberitaan yang mengatakan bahwa vaksin itu berbahaya dan kesemuanya tidak benar atau hoakx.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Morosi Henri Febriana Hende, SKM. M.Kes saat diminta keterangannya terkait pelaksanaan vaksinasi covid 19, mengaku sangat gembira atas partisipasi dan antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi masal disetiap pelaksanaanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here