Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Upacara bendera di Sekolah Menengah Atas dan sederajadnya serta upacara bendera di Sekolah Menengah Pertama dan sederajadnya, Senin (7/10/2019) pukul 07.00 wita serentak dilaksanakan.


Jika biasanya upacara yang digelar tiap Minggu dipimpin oleh Kepala Sekolah atau perwakilan guru piket, kemarin Kapolres Konawe AKBP Muhammad Nur Akbar,SH., SIK., MH memimpin langsung jalannya upacara di SMA Negeri 1 Unaaha.


Begitu pula di SMK Negeri 2 Unaaha bertindak selaku pembina upacara adalah Kasat Binmas Polres Konawe Iptu H. Sampara.


Polsek jajaran juga telah melaksanakan upacara bendera di Sekolah – sekolah, karena banyaknya sekolah di wilayah hukum Polsek jajaran maka untuk upacara bendera di SMA dipipim langsung oleh Kapolsek sedangkan upacara bendera di SMP dipimpin oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamntibmas.

Kasubbag Humas Bag Ops Polres Konawe Iptu Alboin Lubis mengatakan “Tujuan utama upacara bendera di sekolah adalah untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, mengajak pelajar untuk menghindari pelanggaran hukum, memberikan supor agar generasi sekarang ini lebih banyak belajar yang positif. Melalui upacara bendera diperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”katanya.

“ Dewasa ini, generasi muda harus kita siapkan dalam menyongsong masa depan. Bebas memilih apa yang terbaik, apa yang diminati serta apa yang diinginkan untuk masa depan yang yang diinginkan,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here