Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Lambuya Iptu Muchsin, S. Si memimpin anggotanya dalam mengamankan kegiatan sosialisasi atas terbitnya izin pinjam pakai lokasi pembangunan Bendung Ameroro yang bertempat di halaman SDN 2 Rawua Desa Tamesandi Kec. Uepai Kab. Konawe, Jum’at (5/2/2021).

Lokasi pembanguna Bendung tersebut adalah tanah milik pemerintah namun pihak pemerintah dalam hal ini Badan Pertanahan Nasional Kab. Konawe Dinas Pekerjaan Umum Kab. Konawe dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyata Propinsi Sulawesi Tenggara mengizinkan masyarakat untuk melakukan kegiatan penanaman tanaman jangka pendek seperti tanaman sayur-sayuran atau tanaman palawija.

Dalam melaksanakan kegiatan penanaman itu masyarakat tidak akan memnguasai atau memiliki tanah tersebut tetapi hanya merupakan pinjam pakai untuk ditanami tanaman jangka pendek dan apabila pemerintah akan menggunakan tanah tersebut untuk pembangunan maka semua tanaman yang ada didalamnya tidak akan diganti rugi.

“Tanah tesebut adalah milik pemerintah namun kalau ada warga yang berminat pakai tanah pemerintah untuk menanam maka kami izinkan,”ucap Kepala BPN Kab. Konawe Aditia Susanto, S.H.

Kapolsek Lambuya Iptu Muchsin, S. Si melaui Kasi Humas mengatakan”Dalam kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung dengan aman, gtertib dan lancer. Ditengah kegiatan pengamanan kami juga telah memebrikan himbauan kepada semua yang hadir untuk tetap mentaati protokol kesehatan,”kata Aipda Abd. Rahman.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPN Kab. Konawe Aditia Susanto, S. H, Camat Uepai Dra. Warni Saleho, Kapolsek Lambuya Iptu Muchsin, S. Si, Danramil Lambuya Kapten Thamrin, perwakilan PU Propinsi Sultra Aritonang, Perwakilan PU Kab. Konawe Nurjannah, Arsamid.W, BWS Wilayah IV Sultra/PPK Tanah dan Arbor BWS Wilayah IV/PPK PRS serta masyarakat pemilik tanaman di lokasi hutan lindung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here