Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Lambuya Iptu Muchsin, S. Si memimpin anggotanya sebanyak 5 orang dalam kegiatan pengamanan terkait dengan tuntutan warga atas kepemilikan tanaman yang akan digusur untuk pembangunan waduk Ameroro, Jum’at (29/1/2021).


Pekerjaan pembangunan waduk Ameroro akan berlangsung sekitar 3 tahun lebih mulai pada pada tanggal 31 Desember 2020. Keinginan masyarakat agar tanaman yang sudah tumbuh agar dibayarkan sesuai yang dilalui pembangunan waduk Ameroro namun pemerintah Desa Tamesandi Kec. Uepai masih akan melakukan pendataan untuk ditindak lanjuti.

Kapolsek Lambuya Iptu Muchsin, S. Si melalui Kasi Humas mengatakan “Setelah dilakukan mediasi antar masyarakat pemilik tanaman dan pemerintah setempat maka masyarakat membubarkan diri dan kembali ke rumah. Dari hasil koordinasi kapolsek dengan Instansi terkait maka akan diadakan pertemuan / sosialisasi yang direncanakan pada awal bulan februari 2021 di Desa Tamesandi kec. Uepai Kab. Konawe,”kata Aipda Abd, Rahman.

Aipda Abd, Rahman menambahkan bahwa dalam kegiatan pengamanan tersebut berlangsung dengan aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here