Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sejumlah mahasiswa dari Konsorsium Pemuda Pemerhati Tambang Konawe Utara (PETA – KONUT) ” menggelar aksi unjuk rasa damai, Senin (22/07/2019).


Aksi tersebut berlangsung di Jetty PT. Wanagon Anoa Indonesia di Desa Mandiodo kec. Molawe Kab. Konut, yang dipimpin oleh korlap sdr. Misbah, Mulhadis, Abd. Safar dan Rabiudin.


Salah seorang korlap dalam orasinya mengatakan “ tuntutan kami adalah ingin menghentikan segala aktivitas Pertambangan yang di lakukan oleh PT. Wanagon Anoa Indonesia dengan dasar hukum Surat Pemberhentian Dinas ESDM Propinsi Sulawesi Tenggara ,”kata Misbah saat berorasi.


Dalam aksi unjuk rasa tersebut tidak satupun dari pihak perusahaan yang dapat memberikan tanggapan atau jawaban atas tuntutan para pengunjuk rasa sehingga pada jam 11.20 Wita Massa aksi bergerak menuju kantor Syahabandar Molawe dan tiba pada jam 11.40 Wita kemudian langsung malakukan orasi secara bergantian.


“ Aksi unras ini berlangsung dengan aman dan tidak ada yang anarkis, sebelum mereka turun melakukan demo kami sudah berkoordinasi agar dalam melkukan orasi tidak boleh ada tindakan yang melanggar hukum,”kata Kasi Humas Polsek Lasolo Bripka Ronal. Z.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here