Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Malang nian nasib Erwin (Korban) pria berusia 30 tahun warga Desa Rambu-rambu, Kecamatan Laea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggta (Sultra) harus merenggang nyawa setelah ditebas rekannya sendiri yang diketahui bernama La Ode Musafir (Pelaku) salah seorang warga di Jayapura Selatan.
Peristiwa tragis itu bermula pada Minggu, (19/5/2019) sekitar pukul 14.45 Wita, saat keduanya saling cekcok mulut. Diketahui juga Korban dan Pelaku merupakan pekerja tambang di Desa Morombo Pantai, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara.


” Awalnya, korban dan tersangka ini saling cekcok mulut. Saat itu tersangka sementara kerja, tiba-tiba datang korban dan menyuruh tersangka dengan nada keras. Mungkin karena emosi, tersangka langsung mengejar korban,”ungkap Kapolsek Lasolo, Ipda Reginald Yuniawan kepada Humas Polres Konawe.


Lebih lanjut perwira satu balok kuning dipundaknya ini menambahkan bahwa saat bersiteggang, korban sempat melarikan diri sekitar 50 meter. Namun naas bagi korban. usahanya untuk mencoba melarikan diri hanya sia-sia, Korban terjatuh hingga sebilah parang yang digunakan pelaku pun dihujam ke leher korban.


” Akibatnya, korban mengalami luka robek pada bagian belakang kepala, bahu bagian kanan, luka tangkis di lengan kanan dan leher belakang korban nyaris putus, saat itu juga korban meninggal di tempat kejadian,” kata Kapolsek Lasolo.


Selain itu tambah Kapolsek Lasolo, sejauh ini pihaknya telah memeriksa sebanyak dua orang saksi yang berada di lokasi kejadian. Menurutnya, korban tidak akan dilakukan outopsi karena adanya permintaan dari keluarga korban.


Menurut Kanit Reskrim Polsek Lasolo Aipda Josra “ Tersangka kami sudah titip di Polres Konawe sejak kemarin, Minggu (19/5/2019), dan hari ini, Senin (20/5/2019) kami akan melanjutkan penitipan ke Rutan Kelas II.B Unaaha,”tuturnya.


Untuk diketahui, Akibat perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 338 KUHP dan pasal 351 ayat (3) dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here