Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Lasolo Ipda Reginald.Y.S, S.Tr.K, bersama Kanit Reskrim Bripka Josra dan Kanit Sabhara Bripka Abu Daud, berhasil membekuk pelaku pencurian elektronik disalah satu rumah warga di Jl. Awu-awu Kel. Molawe Kec. Molawe Kab. Konawe Utara, Minggu (24/03/2019) pukul 10.00 wita.

Pelaku pencurian bernama Rasman (22), yang beralamat Kel. Molawe Kec. Molawe Kab. Konawe Utara, dalam aksinya Pelaku berhasil menggasak barang – barang elektronik milik saudara Halim Alkap berupa : 1(Satu) Unit Laptop Merk Alsus Warna Hitam, 1(Satu) unit Hardis Merk Toshiba Warna Hitam dengan kondom pembungkus warna hijau daun, 1(Satu) Unit HP Merk Vivo Warna Silver dan 1 (Satu) Unit HP Merk Samsung Lipat Warna Putih. Atas pristiwa tersebut korban mengalami total kerugian mencapai Rp. 8,600,000,- (Delapan juta enam ratus ribu rupiah).

Korban menjelaskan bahwa dirinya mengetahui jika barang – barang elektroniknya hilang setelah dirinya dibangunkan oleh istrinya dengan mengatakan bahwa kita sudah dimasuki pencuri karena hp yang tersimpan disamping kepalanya sudah tidak ada.

Setelah itu mereka melihat kembali barang barang elektrinik yang lain berupa lektop, hardis, dan samsung lipat yang tersimpan disamping televisi digasak juga oleh pelaku.

Dari hasil penyelidikan, Kapolsek Lasolo bersama Kanit Reskrim berhasil mengamankan pelaku dirumah keluarganya di Kel. Molawe sedangkan BB diamankan di Desa Tapunggaya Kec. Molawe di rumah saudara Pola .

 “ Penangkapan pelaku berawal dari laporan saudara Halim Alkap selaku korban dikantor Polsek Lasolo dengan nomor laporan Polisi No. Pol : LP / 04 / K / III / 2019 / Sek Lasolo,”ucap Kasi Humas Polsek Lasolo Bripka Ronald. Z

Menurut korban, pelaku masuk melakukan aksinya ke dalam rumah melalui pintu samping rumah,”tutur Halim Alkap selaku korban

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini pelaku diamankan di Rutan Polsek Lasolo untuk selanjutnya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here