Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Seorang warga Konut a.n Celli telah meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 9 September 2018 sekitar pukul 19.00 wita  di Puskesmas Lasolo Kab. Konawe Utara.

Almarhum Celli meninggal dunia karena sakit, ia tinggal sendiri di Kel. Tinobu kec. Lasolo dan tidak mempunyai sanak keluarga.

Dalam kesehariannya, almarhum bekerja sebagai pengumpul  buah kelapa kemudian dijualnya untuk menghidupi kebutuhan sehari-harinya.

Diketahui meninggal setelah ada informasi dari warga kepada salah seorang personel Polsek Lasolo yaitu Bripka Abu Daud. Informasi itu berisi bahwa “Celli telah meninggal dunia dan mayatnya masih berada di Puskesmas Lasolo namun tidak ada yang mengurusnya karena tidak ada satu pun keluarganya di Kec. Lasolo, mayat tersebut akan dipulangkan di kampung halamannya di Kota Sengkang Sulsel namun terkendala dengan biaya yang tidak ada ”tutur salah seorang warga.

Atas laporan itu, Bripka Abu Daud selaku Kanit Sabhara Polsek Lasolo langsung melaporkan kepada Kapolsek Lasolo Ipda Brian Wicaksono, S.T.K.

Karena kepedulian yang yang tinggi terhadap sesama, Kapolsek Lasolo langsung memerintahkan anggotanya mengumpulkan dana untuk biaya pemulangan jenazah almarhum celli di kampung halamannya.

Dana yang terkumpul berjumlah Rp.14.000.000,- (empat belas juta rupiah). Ini adalah atas prakarsa Polsek Lasolo dan para simpatisan lainnya dari warga sekitar Kel. Tinobu Kec. Lasolo.

“ Semua prosesi mulai dari memandikan jenasah almarhum Celli, mengkapaninya sampai disholatkan di Mesjid Kel. Tinobu dan menyiapkan mobil Ambulance yang akan berangkat ke Kota Sengkang Sulsel ditangani sepenuhnya oleh Polsek Lasolo, kami turut berduka cita smoga diterima di SisiNya”ucap Kanit Sabhara Polsek Lasolo Bripka Abu Daud, Senin (10/9/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here