Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Tuhan yang maha esa, dan di sebut pula sebagai bulan suci, dimana bulan ramadhan ini diharapkan menjadi wahana untuk menyucikan diri baik jasmani maupun rohani.

Di bulan yang penuh berkah, cinta kasih dengan berbagi terhadap sesama, merupakan hal yang tentu sangat menyejukkan jiwa, karena disitulah hakekatnya kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan. Kebahagian yang diharapkan bukan hanya sekedar bersifat induvidualistik namun secara sosial kebahagiaan tersebut bisa dicapai dengan saling berbagi.

Momentum di bulan penuh dengan rahmat, cinta dan kasih sayang, dimanfaatkan setiap tahunnya oleh Kepolisian Sektor Lasolo bersama pengurus bhayangkari ranting lasolo untuk melaksanakan bakti sosial berupa pemberian sembako dan bingkisan dari rumah kerumah terutama kepada penyandang cacat dan lansia, Rabu (24/05/2019).

Dalam kesempatan itu Kapolsek Lasolo Ipda Reginald Y.S, S.Tr.K, yang didampingi Kapospol Lasolo Kepulauan Bripka Ade Sahrul bersama Bhayangkari Ranting Lasolo memberikan sembako dan bingkisan. Bakti sosial ramadhan ini mencakup 5 desa yakni desa Matapila, desa Andeo, desa Belalo, desa Andumowu dan desa Otole dalam wilkum Polsek Lasolo.

Kapolsek Lasolo menjelaskan bahwa “bantuan sosial berupa sembako dan bingkisan yang diperuntukan kepada penyandang cacat dan lansia ini, sebagai bentuk rasa cinta, peduli dan berbagi kepada sesama. meski nilainya tak seberapa namun bisa dirasakan dan digunakan bagi mereka dan semoga semua itu bernilai ibadah disisi tuhan yang maha esa”, ungkapnya.

“Ramadhan ini seyogianya harus di isi dengan kegiatan-kegiatan positif yang akan berdampak positif juga baik bagi diri sendiri, orang lain, lingkungan dan masyarakat secara umum. Menjadi manfaat bagi sesama manusia, itulah hakekat kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi..” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here