Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa tapunggaya ( Desa pantauan ) kec. Molawe Kab. Konawe Utara Aipda Ilham membantu menyelesaikan perselisihan kedua warganya yang terlibat perkelahian yang terjadi di Desa Tapunggaya pada Hari Jum’at tanggal 19 Juli 2019.

perselisihan yang berujung penganiayaan antara lelaki Umar Tanggelu (54)dengan lelaki Anton B, (42) mengakibatkan keduanya mengalami luka lecet dan memar.

“ Terjadinya pertengkaran saat itu karena akibat kedua lelaki habis pesta miras, mereka bertengkar karena saling terssinggung, itulah faktornya kalau sering melakukan pesta miras,” ucap Kasi Humas Polsek Lasolo Bripka Ronal. Z kepada Humas Polres Konawe.

Setelah melalui proses mediasi yang panjang, ahirnya Bhabinkamtibmas Desa Tapunggaya Aipda Ilham mendamaikan keduanya yang dibuktikan dengan surat pernyataan damai dan kedua lelaki tersebut tidak akan mengulangi lagi perbuatannya.

Dalam kesepakatan damai keduanya saling saling meminta maaf dan saling memaafkan, mereka sanggup hidup rukun dan menjaga keamanan ketertiban dilingkungan masyarakat, serta berjanji tidak mengulangi perbuatannya kepada siapapun.

Kapolsek Lasolo Ipda Reginald Y.S, S.Tr.K, sangat mengapresiasi anggotanya yang selalu hadir di Desa binaannya untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas serta membantu warga dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan secepat mungkin sehingga tidak lebih berdampak panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here