Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk meringankan beban warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, akibat terpapar Covid 19, Polsek Onembute bersama Dinas Sosial Kabupaten Konawe menyalurkan bantuan paket sembako secara langsung. di Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Kamis (2/8/2021)

Koordinasi sekaligus pendampingan penyerahan bansos kepada masyarakat Kecamatan Onembute, yang menjalani Isoman juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Konawe I Made Asmaya, Camat Onembute Manto Krynidar dan Kepala Desa.

Kapolsek Onembute Ipda Syamsu Marlin, SH mengatakan, penyerahan paket sembako diberikan kepada Warga yang menjalani isoman untuk meringankan beban hidup masyarakat yang menjalani Isoman.

Sementara itu, Kadis Sosial Kabupaten Konawe Agus Suyono menyampaikan, pihaknya menyalurkan bantuan kepada warga yang Isolasi mandiri (Isoman) di Kecamatan Onembute.

” Bantuan bagi yang terpapar Covid-19 tadi diserahkan langsung pak Kapolsek kemudia, Pak Camat, Kepala Desa Mataiwoi bersama dengan anggota DPRD. Totalnya ada 15 kepala keluarga,” tutur Kadis Sosial Kabupaten Konawe Agus Suyono.

Ia menyebutkan, paket sembako yang disalurkan berupa beras , ikan kaleng, indomie gula. Ia juga mengingatkan tetap sabar melakukan Isolasi mandiri.

“Supaya yang melakukan isolasi mandiri tetap sabar mematuhi protoko kesehatan, sesuai himbauan dan program yang di jalankan pemerintah,” ujarnya.

Ia juga menghimbau, masyarakat untuk segera melaporkan kepada pemerintah jika ada yang terpapar COVID-19.

“Jika ada yang terpapar Covid -19 itu jangan takut, jangan segan kemudian segera melaporkan kepada pemerintah dan Kepolisian,”paparnya.

Kapolsek Onembute Ipda Syamsu Marlin, SH berharap dengan adanya bansos tersebut masyarakat dapat terbantu dan meringankan beban selama menjalani Isoman.

Masyarakat yang menjalani isoman sementara tidak melaksanakan interaksi dengan warga lain untuk mencegah penyebaran covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here