Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Salah satu rangkaian safari Ramadan Polsek Onembute, Kabupaten Konawe adalah dengan membagikan 200 porsi takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan poros Kendari – Konawe.

Melibatkan ibu-ibu bhayangkari, Kapolsek Onembute, Ipda Syamsu Marlin, SH mengatakan, pemberian takjil tersebut bertujuan agar pengendara yang melintas tidak kesusahan mencari jajanan berbuka puasa.

“Wilayah Onembute merupakan jalan poros utama Kendari, Konawe, Kolaka, dan boleh dikatakan tidak ada rumah makan di sepanjang jalurnya. Jadi dengan pembagian takjil hari ini bisa sedikit meringankan beban para pengendara yang melintas agar tidak kesusahan mencari makanan buka puasa,” katanya.

Setelah pembagian takjil, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah Ramadan oleh Syamsu Marlin di Masjid Jami’at Taqwa, Desa Kumapo, Kecamatan Onembute. Dalam ceramahnya, dia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga situasi di wilayah Onembute agar tetap aman, menangkal diri dari tindakan terorisme, radikalisme, dan penyalahgunaan narkoba.

“Alhamdulillah wilayah Onembute ini tergolong sangat aman dari tindak kejahatan, apa lagi narkotika. Meski demikian kami akan tetap mengantisipasi peredaran narkoba di sini,” ucapnya.

Syamsu Marlin menjelaskan, safari Ramadan Polsek Onembute akan dilaksanakan selama satu pekan. Rencananya, dalam kegiatan itu, pihaknya akan berkunjung di setiap Desa dan memberikan himbauan terkait kamtibnas hingga penerapan protokol kesehatan.

“Program kami di sini baru satu minggu. Jadi untuk awalan kami akan melakukan kunjungan dulu ke Desa-Desa yang ada di Onembute ini. Kami akan memberikan himbauan terkait Kamtibmas, dan protokol covid-19 untuk wilayah hukum Polsek Onembute,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here