Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Onembute mengawal dan mengamankan jalanya kegiatan vaksinasi Covid-19 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Onembute Kab. Konawe pada Kamis (14/10/2021).

Kapolsek Onembute Ipda Syamsu Marlin, SH saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengungkapkan bahwa sasaran vaksinasi adalah Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Onembute, guru dan masyarakat.

Namun sebelum dilaksanakan Vaksinasi terlebih dahulu dilakukan pengarahan oleh tim vaksinasi.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Onembute menjelaskan bahwa Percepatan vaksinasi bagi Siswa-Siswi sangat penting, selain untuk mendukung pembentukan kekebalan tubuh juga sebagai perlindungan generasi muda penerus bangsa.

“ Saya himbau kepada semua yang hadir agar tidak lengah dalam berinteraksi dengan masyarakat lainya karena covid-19 ini belum habis, oleh karena itu penerapan protokol kesehatan harus selalu dijalankan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19,” imbuh Ipda Syamsu Marlinh, SH.

Ia menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi di sekolah telah menjadi program pemerintah dan akan terus dilaksanakan hingga tercapai 100% Siswa-Siswi telah di vaksin mulai dari umur 12 sampai dengan 17 tahun.

Adapun jumlah Siswa dan masyarakat yang dilakukan Vaksinasi sebanyak 42 orang masing masing vaksin I : 32 orang dan vaksin II : 10 orang sedangkan jenis vaksinasi yang digunakan adalah SINOVAC.

Dalam kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan atas kerjasama Puskesmas Onembute, UPTD BKKBN Kec. Onembute dan Polsek Onembute serta Pihak SMKN 1 Kec. Onembute.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here