Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Tahun 2019 mungkin merupakan tahun bangkitnya motor-motor bergaya retro setelah sekian lama tak muncul. Bukan cuma motor modifikasi, buktinya pencinta roda dua banyak yang merombak motor klasik milik mereka.

Seperti saat ini telah berlangsung pertemuan perkumpulan Custom Motor Klasik (jadul) dalam rangka Anniversay Retro Clasic Motor yang dilaksanakan oleh persatuan motor klasik Pondidaha Retro Clasic Motor (RCM) yang ke 2 sekaligus dirangkaikan dengan Deklarasi pengukuhan komunitas motor klasik bertempat di desa Wonua Mandara Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe. Sabtu (26/01/2019)

Dalam giat tersebut turut dihadiri oleh Camat Pondidaha H. Muh. Nur. SKM, Lurah Pondidaha Ety Nurbaeti, Kapolsek Pondidaha IPTU Julak Sulohor, S.H, Ketua Asosiasi kepala desa Kec. Pondidaha Salim, Ketua KNPI Kab. Konawe yang juga merupakan Calon legislatif DPR-RI Partai Amanat Nasional Facrezy Pahlevi Konggoasa, SE dan Ketua Custom Motor Klasik Sultra Iksan Majid.

Tidak hanya itu, juga hadir dari komunitas custom bikers clasik Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara dan komunitas bikers dari Kab. Selayar, Kab. Palopo, Kab. Sinjai, Wotu dan Malili Sulawesi Selatan

Dalam Kegiatan tersebut, personil Polsek Pondidaha yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Aiptu Laode Muh.Ermawan bersama 4 anggota Melakukan Pengamanan pengawalan dan pengaturan lalu lintas demi menciptakan situasi yang kondusif.

Kegiatan tersebut diawali dengan touring / konvoi dengan rute start dari desa Wonua Mandara menuju depan penjual jagung rebus (PJR) dan kembali pada tempat semula kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dan penyerahan tukar menukar plakat antara komunitas motor klasik.

Ketua Custom Motor Klasik Sultra Iksan Majid mengatakan bahwa “tujuan kegiatan ini sebenarnya hanya satu, sebagai sarana silaturahmi saja sekaligus perkenalan dengan komunitas motor lainnya”. Ucapnya.

“Pertemuan retro clasik motor ini merupakan pertemuan yang ke dua kalinya dan untuk kegiatan selanjutnya telah diagendakan dan akan dilaksanakan di Kab. Kolaka Timur.” Sambung Iksan Majid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here