Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bertempat di lokasi penampungan stock file ore nikel di lokasi pertambangan PT. Multi Bumi Sejahterah (MBS) Desa Matabura Kec. Amonggedo Kab. Konawe telah dilaksanakan Eksekusi tumpukan ore nikel oleh Kejaksaan Tinggi Sultra, Jumat pagi (03/4/2019)

Eksekusi tumpukan ore nikel tersebut berdasarkan Putusan Nomor : 563/ Pid.B/2018/PN Kendari dengan Surat Perintah NO.SPRINT : 100/P-48/Epp.3/01/2019.

Setelah pelaksanaan eksekusi ore nikel, dilanjutkan dengan penyerahan Ore nikel dari Kejaksaan Negeri Kendari Djainuddin Rasyid, S.H, M.H selaku Eksekutor kepada sdr, Budi Yuwono sebanyak 100.000 MT (seratus ribu metrik ton) sesuai dengan keputusan pengadilan dan Berita Acara Pengembalian Barang Bukti dari Kejaksaan Tinggi Sultra.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh dari Kejaksaan Negeri Kendari Djainuddin Rasyid, S.H, M.H, Budi Yuwono, Abd. Rahman, S.H, M.H, Deni Sainal.A, S,Ip. M.M, Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor,SH, Kepala Desa Dunggua Ny, Maliatin serta segenap masyarakat pemilik lahan.

Dalam kesempatan itu Djainuddin Rasyid, S.H, M.H selaku eksekutor mengatakan bahwa “Pelaksanaan eksekusi tersebut telah berkekuatan hukum berdasarkan Putusan Kejaksaan Negeri Kendari,”ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor,SH mengatakan bahwa “Giat eksekusi tersebut kami menurunkan personel sebanyak 5 pers untuk melakukan pengamanan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here